facebook_pixel
SoftlensMurahKu
WA: 0895-8006-39483

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Faktor yang Mempengaruhi Kenyamanan Softlens

Softlens memiliki tekstur yang sangat lunak sehingga tetap nyaman pada saat dipakai walau dalam kegiatan sehari-hari. Softlens banyak membantu penderita rabun jauh atau silindris yang terganggu melakukan aktivitas dengan menggunakan kacamata. Selain itu softlens membuat tampilan seseorang lebih berbeda, terutama dibagian mata.

Karena alasan itulah banyak kaum hawa yang menyukai penggunaan softlens pada mata mereka. Pengaruh umum dari penggunaan softlens serta kualitasnya merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan pada waktu memilih softlens yang cocok untuk Anda.
cls2

Faktor yang Mempengaruhi Kenyamanan Softlens

Beberapa faktor yang mempengaruhi kenyamanan dari pemakaian softents tersebut, biasanya seperti :

  • Pori-pori pada softlens

Bagian yang satu ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan softlens saat hendak dipakai. Soflens yang mempunyai pori-pori jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan yang tidak memiliki pori-pori. Alasannya karena dapat membantu pernafasan serta menjaga sirkulasi udara pada bagian mata selama penggunaan softlens.

  • Material softlens

Pemilihan softlens yang mengandung hydrogel akan membuat mata lebih nyaman. Alasannya karena, softlens akan terasa lebih enak dan juga lentur saat digunakan. Jika pilihan softlens Anda jatuh pada softlens material non-hydrogel, disarankan memilih softlens yang berpori-pori sehingga nyaman dipakai.

  • Ketipisan softlens

Menjatuhkan pilihan pada softlens yang tipis memang merupakan solusi terbaik, karena semakin tipis softlens yang dipakai maka semakin ringan juga pada saat dikenakan pada mata. Hal tersebut dapat membuat mata menyesuaikan softlens lebih cepat.

  • Kadar air dalam softlens

Kadar air merupakan hal yang paling utama dalam pemakaian softlens, karena kadar kelembaban mata setiap orang berbeda-beda. Pembahasan lebih lanjut kadar air softlens dapat dibaca >> disini


Turunnya Kualitas Softlens

Turunnya kualitas pada softlens, pastinya sangat memberi pengaruh besar terhadap kenyamanan softlens pada saat digunakan. Maka dari itu seseorang yang memakai softlens juga perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab menurunnya mutu dari softlens sehingga dapat dicegah sedini mungkin ataupun meminimalisir kerusakan pada produk tersebut. Adapun faktor yang dapat mempengaruhi turunnya kualitas pada soflents yaitu :

1. Partikel debu yang menempel

Banyaknya partikel-partikel debu yang menempel pada bagian softlens dapat membuat produk tersebut menjadi kering dan buram. Akan tetapi mereka dapat mengatasinya dengan cara pencucian softlens secara rutin pada waktu pagi dan juga sore hari

2. Pemakaian dalam jangka waktu panjang

Penggunaan secara terus menerus dapat mengakibatkan mata menjadi iritasi. Banyaknya dampak negetif yang ditimbulkan, membuat sebagian orang ahli berpendapat bahwa softlens hanya memiliki batas pemakaian maksimal hingga 12 jam/hari serta perlu melepaskannya pada saat istirahat atau tidur

3. Pemasangan dengan tepat

Seseorang yang hendak memasang softlens kebagian mata, pada umumnya memiliki kuku yang cenderung berukuran pendek sehingga lebih mudah dan juga tidak beresiko jika kuku akan terkena mata.

4. Kuman pada softlens

Selain debu atau kotoran yang menempel di softlens, pengguna softlens juga perlu berhati-hati   jika adanya kuman / bakteri. Pengguna softlens harus menghindari kegiatan   berenang atau   sauna dengan menggunakan softlens, hal tersebut bisa memicu pertumbuhan kuman. Jika merasa kurang nyaman dengan softlens Anda, segera hentikan pemakaian dan jika perlu segera konsultasi ke dokter mata anda.

Jika merasa tidak nyaman dengan softlens Anda, karena iritasi atau softlens sudah menurun kualitasnya, bahkan sudah rusak (robek atau kadarluarsa), jangan ragu untuk mengganti softlens Anda. Bahkan jika terjadi iritasi, segera hentikan pemakaian softlens dan segera konsultasi ke dokter mata Anda.

Softlens sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern saat ini, terutama mereka yang hidup didalam kota metropolitan. Penggunaan softlens merupakan solusi yang tepat untuk wanita yang ingin tampil gaya dan juga lebih cantik. Memperhatikan faktor cantik saja juga tidak cukup, karena kesehatan dan juga kenyamanan softlens juga berpengaruh besar terhadap kondisi mata. Bagaimanapun juga, bagian mata merupakan organ yang sangat sensitif sehingga mereka perlu waspada terhadap pemilihan jenis softlens yang nantinya akan digunakan. Faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan pada penggunaan softlens seperti tentang kadar air, pori-pori lensa, ketipisan lensa, dan material. Akan tetapi turunnya kualitas soflents juga perlu diketahui guna menjaga agar softlens tetap nyaman dan aman dipakai.

 

 

 

Rekening Bank

7970153858 Evelyn H The
152-001-351-3037 Evelyn H The
0414196367 Evelyn H The
382-501-004-165-508 Evelyn H The

Pengiriman

Hubungi Kami

WA: 0895-8006-39483
WA: 0895-8006-39483