facebook_pixel
SoftlensMurahKu
WA: 0895-8006-39483

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Cara Memakai Softlens yang Baik dan Benar

Cara Memakai SoftlensCara memakai softlens yang baik dan benar, serta aman sangat penting untuk Anda ketahui. Memakai softlens bisa dibilang susah-susah gampang dan gampang-gampang susah. Khusus bagi kamu yang pertama kali akan memakai softlens, rasa gugup dan takut untuk memasukkan ‘benda asing’ ke dalam mata sebenarnya sangat wajar, mengingat mata merupakan daerah sensitif. Tidak ada yang salah dengan softlens. Kamu yang ingin sekali memakai softlens namun takut karena alasan iritasi dan berbagai rumor yang beredar, sebaiknya mengetahui bagaimana sebenarnya cara kerja softlens. Dengan mengetahui cara memakai softlens yang benar dan aman akan menyelematkanmu dari berbagai efek negatif softlens dan rumor yang beredar. Coba pikirkan seberapa banyak orang yang memakai softlens dan baik-baik saja?

Cara memakai softlens yang aman dimulai dari pemasangan dan menjaga kesterilan softlens dan dirimu agar tidak terjadi iritasi. Ini sangat penting, karena ada bahaya-bahaya tertentu yang mengancam Kamu dalam menggunakan softlens. Kami telah merangkum bahaya softlens dan solusinya dalam sebuah post, silahkan dibaca. Nah, berikut rangkuman cara memakai softlens apakah pertama kali atau memang sudah terbiasa. Tips-tips ini juga akan sangat berguna bagi pemula dalam menggunakan softlens.

  • Sebelum memakai softlens, sebaiknya cuci tangan dengan sabun anti-septik untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri. Ingat untuk tidak memakai body-lotion sebelum memakainya karena zat-zat ini bisa menempel di softlens kamu dan menyebabkan iritasi. Kemudian, pastikan tangan juga sudah kering.
  • Perhatikan keadaan softlens dan bersihkan softlens. Keadaan softlens haruslah terendam dalam cairannya di dalam box softlens dan perhatikan apakah softlens dalam keadaan terbalik atau tidak. Setelah itu, bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua sisi softlens dengan cairan pembersih dengan hati-hati. Tidak lupa juga untuk melihat apakah softlens dalam keadaan bagus yakni tidak robek dan tidak ada kotoran menempel atau tidak. ingat untuk memerhatikan kuku Anda, sebaiknya kuku yang dipakai memmbersikan softlens dipotong pendek, karena kuku yang panjang bisa beresiko tergores softlens dan menyebabkan softlens robek.
  • Cara memakai softlens yang benar adalah tarik kelopak mata bagian bawah dengan jari tengah dan softlens berada di jari telunjuk. Sementara itu, bola mata melihat ke atas dan tempelkan softlens pada bagian putih mata. Lanjutkan denga mengedip-ngedipkan mata, maka softlens akan bergerak dengan sendirinya menuju kornea mata. Atau, Anda pun dapat menempelkan softlens langsung pada kornea mata, namun terkadang cara ini membuat kornea mata melihat ke sana kemari.
Cara memakai softlens beda lho dengan merawat softlens. Kami sudah menjelaskan tentang cara merawat softlens yang baik dan benar beberapa hari yang lalu, dapat Kamu baca diSINI.

Back to topic: Selain langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kamu pun perlu tahu beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika memutuskan untuk memakai softlens dalam kegiatan sehari-harimu. Kebersihan dan kelembapan mata menjadi suatu hal yang paling penting dan utama dalam hal cara memakai softlens. Maka dari itu, kamu pasti tidak akan asing mendengar peringatan untuk tidak memakai softlens dalam keadaan tidur karena hal ini akan menyebabkan mata kering dan softlens sulit untuk dilepaskan. Kemudian, sering-seringlah untuk menggunakan tetes mata khusus softlens ketika mengenakan softlens agar mata tidak kering dan iritasi.

Nah, dengan tahu tips dan triknya, kamu tidak khawatir lagi kan untuk memakai softlens? Cara memakai softlens sudah diajarkan, silakan dipraktekkan 🙂

Rekening Bank

7970153858 Evelyn H The
152-001-351-3037 Evelyn H The
0414196367 Evelyn H The
382-501-004-165-508 Evelyn H The

Pengiriman

Hubungi Kami

WA: 0895-8006-39483
WA: 0895-8006-39483