facebook_pixel
SoftlensMurahKu
WA: 0895-8006-39483

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Kadar Air Softlens Yang Bagus Itu Tinggi Atau Rendah?

Pada zaman modern saat ini kata softlens memang sudah tak asing lagi terdengar ditelinga. Pemakaian produk tersebut memang kini tak hanya digunakan bagi mereka yang memiliki penyakit rabun jauh, melainkan juga telah dimanfaatkan untuk penunjang penampilan mereka. Tak sedikit masyarakat yang memakai softlens dengan tujuan fashion.

Seseorang yang ingin menggunakan softlens, perlu mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan softlens. Di antara faktor tersebut, salah satunya yang akan kita bahas lebih lanjut adalah faktor  kadar air softlens. Mata manusia diciptakan dengan jenis dan tingkat kelembapan yang berbeda, sehingga factor ini sangat penting untuk diketahui

 

Mengenal Ragam Kadar Air Softlens

Bagi mereka yang ingin tampil trendi dan juga bergaya dengan pemakaian softlens ini, tentu sangat memperhatikan motif dan juga diameter yang terdapat pada softlens tersebut. Namun apakah dalam pemilihan softlens, mereka juga mempertimbangkan kadar air, bahan dasar dan juga kualitasnya? Hal tersebut sangatlah penting dalam pemilihan softlens.

Softlens umumya terbuat dari material hidrogel yang memiliki tekstur lembut dan lembab. Saat softlens digunakan di mata kita, softlens harus mempertahankan kelembaban dirinya dengan menyerap air mata. Daya serap itulah yang dikenal dengan sebutan kadar air atau water content. Jadi, semakin kadar air tinggi maka semakin tinggi pula kemampuan softlens untuk menyerap air yang berada disekitarnya.  Kadar air yang dimiliki oleh softlens terbagi dalam 3 bagian yaitu :

  • Kadar air yang rendah, biasanya memiliki daya serap sebesar 38-40%.
  • Kadar air yang menengah, memiliki daya serap antara 50%
  • Kadar air yang tinggi akan lebih banyak menyerap hingga 60%

 

Kadar Air Soflents Yang Bagus Dari Kondisi Mata

Pada umumnya penggunaan hydrogel yang memiliki kadar air rendah hanya memiliki diameter yang kecil bila dibandingkan dengan jumlah kadar air yang tinggi. Kadar air tersebut juga telah menyediakan semacam pori-pori guna memberi oksigen pada kornea ketika pemakaian berlangsung. Pada saat penggunaan, pori-pori juga akan menyerap air mata untuk tetap menjaga kelenturannya. Banyaknya proses penyerapan air mata dilihat berdasarkan jumlah pori-pori softlens, ukurannya serta kadar air. Ukuran pori-pori juga selalu menyesuaikan dengan kadar air yang dimiliki.

Jadi seperti apa kadar air softlens yang bagus untuk mata, tinggi atau rendah? Hal tersebut tentunya tergantung dari kondisi dari mata sipemakai. Jika seseorang yang memiliki mata dengan air mata yang berlebih dapat menggunakan softlens dengan kadar air rendah.Sedangkan bagi mereka yang mempunyai air mata yang kurang, akan lebih baik jika memakai softlens yang mengandung kadar air yang tinggi sehingga softlens akan lebih pas.

Jika anda kesulitan dalam mengetahui tipe mata Anda adalah mata yang mempunyai air mata kurang atau berlebih, anda dapat mencoba kadar air menengah, atau softlens yang memiliki pori-pori dan ketipisan yang bagus kebanyakan cocok untuk semua mata termasuk mata sensitive.

 

Untuk info lebih lanjut mengenai faktor yang mempengaruhi kenyamanan softlens, selain kadar air silahkan dibaca >> disini

 

Rekening Bank

7970153858 Evelyn H The
152-001-351-3037 Evelyn H The
0414196367 Evelyn H The
382-501-004-165-508 Evelyn H The

Pengiriman

Hubungi Kami

WA: 0895-8006-39483
WA: 0895-8006-39483